Cara Memulai Bisnis Thrifting Online 2021 dengan Modal Kecil Untung Besar Tanpa Bongkar Ball Second


BISNIS HEMAT Dalam bisnis pakaian bekas ini, kita harus punya tekad yang kuat karena persaingan sangat ketat. Ingin tahu bagaimana memulainya?

Kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang awal mula bisnis hemat saya di pertengahan tahun 2020 sampai sekarang perhitungannya adalah saya masih baru di dunia barang bekas, tapi apa salahnya berbagi ilmu. Jadi bisnis hemat memang mudah dan mudah, terutama bagi mereka yang baru memulai bisnis thrifting.

Saya juga masih belajar tentang merek, penentuan harga, pesaing kami dan kami masih ingin tahu apa yang mereka jual, bagaimana cara menjualnya. masih belajar sampai sekarang. Dan kami terus belajar, yah , semua bisnis sama, tidak hanya hemat , selalu ada hal baru dalam bisnis. Maka dari itu ketika sobat youtuber yang ingin terjun ke dunia bisnis sangat sangat penting untuk menganalisis pasar, menganalisis siapa pasar dan bagaimana memulainya

Dan tentu saja, menganalisis pasar ini adalah tidak hanya berguna di dunia thrifting, tapi bisa juga diterapkan ke bisnis lain selain thrifting. Misalnya Anda ingin bisnis distro, a bisnis tentang sepatu, fashion, dan lain-lain, dari Tentu saja, sangat penting untuk menganalisis pasar.

Menganalisis pasar sangat mudah, jadi langsung saja kita cari di Google tentang thrifting. Sana akan berbagai informasi tentang dunia thrifting, jenis produk apa yang dijual di thrifting dan juga cara menjualnya secara lengkap di Google. Jadi sangat mudah ketika kita akan memulai bisnis, kita harus tahu dulu apa itu pasarnya seperti apa, pasarnya seperti apa, pesaing seperti.

Selain Google, yang terpenting adalah kami hanya memeriksa di Instagram, kami dapat memainkan hashtag (#). Apa hashtagnya? #hemat, akan ada informasi tentang berhemat produk yang sedang hype di dunia thrifting, kan? seperti tahun ini , hypenya beneran tentang Nascar antik atau universitas. Jadi buat sobat yang baru memulai bisnis, it bisa menjadi referensi sibuk. Dan selain itu, kita juga bisa melihat siapa saja pesaing kita jadi kita bisa belajar teknik yang digunakan oleh pesaing kita , pemasaran teknik, teknik fotografi , teknik menjualnya, harga price hashtag yang mereka gunakan dan semua jenis yang juga penting.

Jadi yang penting itu kami menganalisis pasar dan mengetahui kondisi pasar di dunia thrifting. Sangat penting bagi kita untuk mengetahui pesaing kita untuk tidak menjadi musuh, tapi sukses bersama. Bagaimana bisa? ya tentunya semakin ramai pesaing kita berarti pasar juga semakin ramai dan semakin banyak orang yang mengenal dunia thrifting. Pasar juga berarti semakin banyak peluang kita harus menjual, semakin banyak. Dan tentu saja, penting untuk menganalisis pasar, tidak hanya dilakukan di awal bisnis, itu juga akan terus dilakukan ketika bisnis berjalan untuk mengembangkan (mengembangkan) produk dan merek kami.

Dengan menganalisis pasar, kita bisa mengurangi resiko kerugian yang akan kita dapatkan, juga dapat meningkatkan keuntungan yang kita dapatkan.

Jadi ketika kami menganalisis pasar, kami jangan hanya melihat pesaing kita, kita bisa melihat bagaimana pesaing kita menjualnya, bagaimana pesaing kita membuat produk mereka diposting di Instagram dan seberapa bagusnya, cara memotret, bagaimana menulis deskripsi dan segala macam apakah mereka menjualnya melalui IG Live atau apa yang mereka jual melalui What Facebook menjual melalui Shopee Live dan segala macam hal, kita melihat pasar, bagaimana pesaing sibuk, produk apa yang sedang tren dan segala macam hal. Jadi buat sobat Youtube yang baru memulai bisnis thrifting, kalian harus wajib menganalisa pasar , yang merupakan hal yang paling penting.

Tentu saja, analisis pasar ini tidak hanya berlaku di dunia barang bekasrif tetapi dapat diterapkan pada berbagai bisnis lainnya. Sekarang kita tahu apa yang sedang tren lagi, untuk apa kami yang ingin memulai bisnis hemat, untungnya kami menjual yang paling diminati orang karena apa? karena ketika produk kami banyak diminati, orang-orang sangat cepat dalam hal itu, di setidaknya dalam seminggu ketika kita mulai ada satu penjualan (sale) sebesar) satu produk yang keluar, yang dijual karena itu sangat penting saat memulai bisnis ada satu orang yang membelinya, bagaimana bersemangat itu? Begitu itu bukan hanya menjual, begitulah menjual untuk bulan, tidak ada yang membeli itu, rasanya seperti turun. Jadi ketika kita memulai bisnis dengan produk yang banyak diminati, tentunya tentu saja, itu benar-benar cepat atau orang membelinya itu itu juga membuat kita lebih semangat berbisnis.

Jadi kami hanya mencari yang yang diminati banyak orang. Jika di Instagram, misalnya, banyak gadis yang berbelanja, kan? Misalnya, ada banyak belanja untuk anak perempuan, apa belanja, sekarang di bulan Ramadhan, segera belanja untuk gamis atau belanja baju muslim atau mungkin crewneck-crewneck , cewek sering belanja sepatu, kamu dapat mulai menjual produk hemat dalam produk ini, ya. Misalnya, gadis yang sibuk, adalah crewneck tangan balon, misalnya, jadi kami mulai menjual crewneck gadis dengan tangan balon, Insyaallah saat kita mulai banyak peminatnya, cepat juga produknya keluar, intinya jual , benar, keluar adalah menjual produk. Selain produk yang banyak diminati, kami juga dapat menjual produk bermerek. Jadi, Anda hanya perlu menjual teman-teman YouTube seperti Nike, Adidas, Thrasher, atau Supreme, yang tentunya sudah diketahui orang lain, akrab dengan kata-kata atau merek.

Jadi tidak perlu banyak promosi yang lebih besar karena merknya sudah terkenal dan sudah teruji kualitasnya. Tapi perbandingannya seperti ini, ketika kita mulai dengan produk bermerek, kami juga menghabiskan anggaran yang sedikit lebih tinggi, ya , untungnya juga lumayan dibandingkan dengan produk itu bukan mode yang terlalu terkenal kita menghabiskan sedikit tapi untungnya lumayan besar jadi kamu tinggal memilih, kamu ingin memulai bisnis dengan produk bermerek atau yang banyak diminati tapi harganya kecil tapi cuan cukup besar, tinggal pilih bagaimana rasanya. Apakah produk bermerek atau yang banyak diminati, dari tentunya memiliki pasar masing-masing, orang seperti apa yang membeli produk ini, perempuan atau laki-laki, berapa umur mereka? dan itu sangat penting untuk kami untuk membuat target pasar kami nanti di Instagram atau di marketplace lainnya.

Ketika kita telah memilih produk apa yang akan kita jual, kami langsung memilih target pasar, apakah produk tersebut dijual kepada anak perempuan atau laki-laki untuk berapa tahun, untuk contoh 25 atau sampai 40 tahun atau 30 tahun ke atas dan segala macam hal atau katakan ini pada anak muda. Ini hypebeast atau untuk pemain skateboard, jadi kami telah menentukan target pasar yang akan kita tuju, jadi ketika saya memulai bisnis thrifting, saya melakukannya tidak benar-benar menjual produk ini jadi saya tahu saya menjual produk ini di sini, jual di sini, jual sangat enak. Saat kita mulai langsung menargetkan orang-orang ini, target pasarnya jelas sehingga kita tidak benar-benar bank ketika sudah selesai, kita sudah tahu kondisi pasar seperti apa sudah dijual dan di mana menjualnya, coba renungkan nama merek kami akan membuat nama. apa dan tentu saja nama merek harus sesuai dengan produk yang kami jual dan tentunya pasti LO (kamu) itu istilahnya kan? Produk ini itu nama mereknya, aku suka banget, ada banyak nama merek yang unik, tentu saja dan mereka yang benar-benar terikat dengan dunia hemat seperti @xstyle.id, @bi9boss, @selectthrift dan segala macam tentu saja, sederhana dan unik.

Kami memilih merek yang unik, berbeda dari yang lain Karena perbedaan itu sangat penting, kata Pandji Pragiwaksono, “Sedikit lebih lebih baik daripada sedikit lebih baik”. baik saya ulangi kata kata pandji pragiwaksono seorang standup comedian “Sedikit lebih lebih baik daripada sedikit lebih baik”. Apalagi jika kita sedikit lebih berbeda, ditambah sedikit lebih baik, baik, itu sangat bagus, jadi coba pikirkan nama merek tokonya atau nama merek bisnis kami yang unik , seperti misalnya, Nike adalah mudah untuk menelepon, ya, Saya akan memberi Anda sebuah contoh, misalnya, mereknya adalah HEMAT PERJALANAN , Baik? seperti jalan-jalan ngethrift atau Hemat Berkendara, Saya tidak tahu apa yang sudah ada atau tidak dan tentu saja penting untuk memeriksa nama toko ini, yang kami buat, belum ada di Instagram atau di e-niaga lainnya di Tokopedia atau di Shopee, itu akan lebih keren jika kami mendapatkan url yang cocok dengan nama merek kami like Instagram.com/kaosdistroaja atau, misalnya, apa yang saya sebutkan sebelumnya tokopedia.com/tripthrift adalah keren, jadi nama pengguna juga ikon untuk merek kami. Selain nama merek, logo merek juga harus sama uniknya, jadi ketika kita memiliki nama merek logo juga harus unik, harus menarik perhatian jadi ketika seseorang melihatnya, kamu harus segera diingat oh ini logonya, nama mereknya adalah seperti Nike, itu sederhana hanya daftar periksa, oh ini Nike atau X merek, oh ini Off-White atau segitiga, oh ini Istana dan begitulah adanya jadi memulai logo juga penting, itu harus jadilah eksentrik mungkin agar orang tahu bahwa logo memiliki merek kami.

Saya melihat. Sekarang ketika kita sudah memiliki nama merek, merek logo, produk apa yang ingin kita jual, dimana kami menjualnya, ayo mulai hemat di toko barang bekas yang terpercaya tentunya kita mulai beli unit dulu, misal kita mau beli crewneck crewneck seperti apa, crewneck membuat Girls dengan gambar kartun, untuk contoh, Snoopy atau Peanuts, khusus untuk Kacang Tanah, target pasarnya juga anak perempuan, anak muda, yang suka kartun, jadi menjualnya, kami mencari produk di toko barang bekas yang menjual Peanuts atau Snoopy, kami kumpulkan dan kemudian kami jual kepada orang-orang yang juga menyukai Snoopy. Jadi belinya gampang, carinya aja gampang dan jualnya juga gampang, so itu lebih bertarget, jadi kamu memiliki segalanya, mari kita praktekkan, mari kita mulai membeli satu atau dua produk, tiga produk mulai dari t-shirt, crewneck, the kerudung adalah segala macam hal, mari kita mulai! setelah, misalnya, sudah mulai memulai, itu mulai untuk mendapatkan keuntungan, bukan? Coba beli paket ya, beli sepuluh potong, dua puluh potong jadi jangan beli banyak, just beli sedikit sekarang, ketika sudah besar, pengikut sudah membentuk banyak pasar, kan? toko sudah mulai terkenal dan berani membongkar bal. Jadi yang pertama beli jangan langsung bongkar balnya karena bola tidak tepat sasaran, jadi jika bal berisi berbagai macam isi, mulai dari penolakan merek, beberapa hanya kuno, mereknya bahkan sedikit seperti itu, jadi mereknya belum tentu Kami bisa menjual yang bermerek ini , ya, salah satunya resiko yang juga kita terima saat kita membongkar bola, sekarang untuk mengurangi risiko, itu mengapa ada analis pasar di awal dan pasar juga harus dibidik, Baik? Kalau dibongkar tentu ada banyak item fashion dan apa yang mereka tolak? sobat sudah siap dengan produk reject mau kemana? atau mau item fashionnya dimana? Ketika misalnya membongkar hoodie atau crewneck yang isinya hanya 200 buah, maka yang bermerek hanya berapa buah, untuk contoh paling banyak, misalnya 20, di mana akan sisa 25 buah jadi 160 buah? Apakah Anda ingin membuangnya begitu saja, Anda tidak? masih harus punya pasar, kan? Jadi ketika kita memulai bisnis bagus, mulai dari yang kecil dulu tapi buat sobat Youtube yang pemberani atau nekat , tidak ada salahnya segera membongkar bal atau mau jual bal juga boleh.

Setelah kami memiliki logo merek, nama merek, produk sudah ada, siap dijual , yang terpenting adalah pemasaran. Ada dua cara pemasaran, yah, yang pertama offline dan juga online. Jika offline, ceritanya agak panjang, karena kita harus memiliki sewa toko dimana cetak brosur atau semuanya lain, yang termurah, tentu saja, online. Sekarang online juga banyak cabang seperti pasar atau semua jenis sesuatu. Yang penting kita harus punya Instagram, minimal kita punya Instagram dulu, yang paling mudah, selain itu setelah itu kita juga harus punya Tokopedia atau Shopee untuk akun bersama, jadi lebih dipercaya, lebih dipercaya. Tentu saja, ada banyak tutorial tentang pasar di Google dan juga di YouTube, dan semuanya yang saya tekankan disini adalah ketika kita membangun bisnis kita harus menjaga reputasi yang baik di semua media sosial (social media), semua e- perdagangan kita harus menjaga reputasi kita dari awal memulai bisnis sampai akhir, jadi kita harus menjaga reputasi kita semoga dengan pelayanan yang terbaik, berikan yang tercepat kemungkinan respons dan keamanan transaksi dengan bukti transfer jika di Instagram, kalo di shopee atau e-commerce ada bintangnya kan? aman dan menjaga nama baik merek karena nama merek bisa batu loncatan Anda untuk menjadi lebih kaya, dia.

“Bisnis hemat tidak menjanjikan kesuksesan, tapi ketika kita bekerja keras dan berani mencoba , tidak ada yang tidak mungkin”. Jadi semoga berhasil dan bahagia selalu dan semoga cepat kaya

Read More: IDE BISNIS MODAL KECIL UNTUNG BESAR YANG WAJIB DI COBA

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *